Minggu, 16 Agustus 2015

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 6 Tahun

Kalau kemarin Saya sempat ngasih obat sakit tenggorokan alami , kali ini Saya juga akan ngasih gosip perihal hal yang berkaitan bersahabat dengan dengan sakit tenggorokan ialah batuk. Awalnya sih lihat anak Saya yang bungsu mengalami batuk-batuk beberapa hari yang lalu. Mungkin sebab perubahan cuaca menuju animo kemarau kali ya , banyak orang baik anak maupun remaja yang sekarang ini sering kelihatan uhuk-uhuk , batuk melulu.

Saya sendiri sengaja nggak ngasih obat kimiawi dulu , sebab anak Saya punya asma , nggak tahu kenapa jika dikasih obat batuk atau obat flu , bukan batuknya malah berkurang , tapi asmanya malah kambuh. Makanya , Saya nyari solusi untuk menemukan obat batuk tradisional khususnya buat anak Saya yang masih berumur enam tahunan lebih.

Hasil dari pencarian berjam-jam dalam menemukan obat batuk tradisional untuk anak yang berasal dari banyak sekali sumber yang terpercaya , akan Saya share di bawah ini :


Obat Batuk Tradisional

Obat Batuk Tradisional

Lemon dan madu
Lemon atau jeruk nipis berkhasiat dalam mengobati radang dan bisul , sedangkan madu yang penuh dengan nutrisi sangat baik dalam membunuh basil atau virus.  Cara bikinnya , sediakan air perasan lemon sebanyak satu sendok makan , 4 sendok makan madu dan 5 sendok makan air putih. Kalau nggak punya madu , orang renta dulu biasa memakai kecap. Campurkan semuanya lalu diminum. Lakukan 3 kali sehari.

Kencur dan madu
Kencur ini sudah dikenal mampu meringankan batuk anak. Cara bikinnya , sediakan 5 gram kencur lalu diparut dan 2 sendok makan air putih. Digabungkan dan diperas untuk diambil airnya. Tambah dengan satu sendok makan madu lalu diaduk dan diminumkan. Lakukan secara rutin 3 kali sehari.

Madu
Kalau kebetulan di rumah tidak ada lemon atau kencur dan yang ada hanya madu saja , maka kita mampu menggunakan madu saja untuk mengobati batuk. Caranya , minumlah madu 1-2 sendok teh sebelum tidur dan pagi atau siang hari dengan dosis yang sama , niscahya mampu meredam batuk anak kita. Selain buat anak , orang remaja yang terkena batuk pun mampu menggunakan madu sebagai obat tradisional batuk.

Kencur dan jahe
Sediakan kencur dan jahe yang telah dimemar-memar. Campur dengan air putih sebanyak satu gelas lalu rebus sampai air tersisa setengah gelas. Setelah hambar campur dengan perasan jeruk nipis dan madu masing-masing satu sendok makan. Lalu diminum , mampu juga dicampur dengan gula pasir untuk pemanis.

Kalau ditanya resep obat batuk alami mana yang paling mudah dan praktis , menurut Saya sih minum madu paling gampang , sebab anak juga kayaknya senang dengan yang manis-manis. Tapi jika mau membiasakan anak untuk minum jamu , coba deh pakai campuran kencur atau jahe semoga anak terbiasa.

Comments


EmoticonEmoticon